Notification

×

Iklan

Iklan

 




50 Orang Seniman dan Budayawan Karawang Terima Apresiasi Pemerintah Daerah

| November 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-25T10:54:50Z

 



KARAWANG, KHI - Sebanyak 50 orang seniman dan budayawan asli Karawang menerima sertifikasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jumat, 24 November 2023 di RM Alam Sari, Karawang.


Penghargaan diberikan langsung oleh Plt. Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mewakili Pemkab Karawang kepada seniman-seniman dan budayawan yang telah lulus dalam serangkaian proses verifikasi.


"Ini merupakan tahun kedua pemerintah memberikan apresiasi kepada seniman dan budayawan Karawang, setelah sebelumnya 20 seniman dan budayawan telah menerima penghargaan. Dan rencananya akan terus dilanjutkan pada tahun 2024,” ucap Aep.


Aep mengatakan pemberian penghargaan dan sertifikat, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para seniman dan budayawan, dan diharapkan dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan motivasi berkarya, serta memberikan kontribusi besar dalam peningkatan produktivitas di bidang kebudayaan.


"Selain penghargaan, acara ini juga mencakup pemberian sertifikasi profesi kepada seniman skema penari. Sebanyak 2.400 pekerja seni beserta keluarganya, juga pemberian simbolis kartu BPJS Kesehatan sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku seni," tutur Aep.


Aep mengucapkan selamat kepada seluruh seniman dan budayawan yang menerima penghargaan. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas, kerjasama, dan kolaborasi diantara mereka untuk membangun Kabupaten Karawang ke arah yang lebih baik.


Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang mendukung bagi seniman dan budayawan lokal untuk terus berkarya dan berinovasi.


“Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada seluruh seniman dan budayawan yang telah menerima penghargaan. Kesinergian dan kerjasama harus terus dibangun untuk Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (Gie)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update