Notification

×

Iklan

Iklan

 




Belum Sempat Difinishing, Proyek Jembatan dI Dusun Neglasari Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Ambruk.

| November 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T17:19:35Z

 

Pembangunan Jembatan Panjang 26.M Lebar 2,30 M Lokasi Dusun Neglasari Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.


Cibuaya, KHI - Proyek pembangunan jembatan di Dusun Neglasari Desa Sedari Kecamatan Cibuaya baru 90 %  dikerjakan oleh CV. Jaya Alfa Rizky sudah ambruk. 


Penyebab ambruknya jembatan akibat pilar kiri dan kanan bagian tengah amblas secara bersamaan. Senin (06/11/23)


Menurut Hendra pelaksana proyek , pilar tengah jembatan mulai diketahui amblas sekitar jam 16: 00  WIB sore tadi. 




" Saya mendapat laporan dari pekerja dilapangan bahwa jembatan,  pilar kiri dan kanan bagian   tengahnya amblas secara bersmaan, saat itu juga saya langsung ke lokasi untuk melihat penyebab amblasnya kedua pilar jembatan yang masih dalam tahap pengerjaan," kata Hendra


Ditanya soal teknis pengerjaan dan kesalahan kontruksi yang diduga tidak mengikuti gambar perencanaan, Hendra menjelaskan.


" Kita selalu mengikuti gambar perencanaan, sebab dalam pelaksanaan pekerjaan, kita selalu diawasi oleh Waslap dari Dinas  PUPR,  kalau melenceng dari RAB, pengawas pasti mengarahkan pada pekerja, " ujar Hendra


Sementara Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa  berharap, amblasnya  jembatan yang sedang dikerjakan oleh CV.  Jaya Alfa Rizky bukan berarti warga kami gagal punya jembatan,    sebab kata Bisri,  jembatan itu sarana penghubung antara  RT.001 ke RT 002 dalam satu Kewakilan.


" Saya berharap kepada kepala Dinas PUPR, agar jembatan yang menghubungkan RT 001 ke RT 002 Dusun Neglasari harus  terwujud di tahun ini juga yakni tahun 2023. Gagalnya pembangunan jembatan saat  ini tentunya menjadi konsekwensi pemborong,  bukan berarti warga kami gagal juga punya jembatan, " kata Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa (Sent)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update