Notification

×

Iklan

Iklan

 




Diduga Tanpa Pengawasan Dinas Terkait, Proyek Jaling di Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kualitasnya Buruk.

| November 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-04T03:51:56Z

 

Proyek Jaling Lokasi Dusun Keramatjaya RT.09/03 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya

Batujaya, KHI – Proyek pembangunan  Jalan Lingkungan (Jaling) Dusun Keramat Jaya RT.09/03 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya diduga tanpa pengawasan dinas terkait. Akibatnya proyek jaling kualitasnya dinilai buruk oleh sejumlah pihak, sebab  pelaksana proyek  mengerjakannya asal jadi.

Informasi kondisi proyek Jaling yang sangat  memprihatinkan tersebut  telah disampaikan kepada Dinas PRKP Karawang, namun belum terlihat upaya  Dinas PRKP melakukan pemeriksaan dilapangan. 

Kepala Bidang PSU Dinas PRKP .H.Calim .ST mengatakan, jika pekerjaannya tidak sesuai RAB, nanti juga akan menjadi temuan BPK. Dia juga mengatakan,  akan kelokasi proyek bersama timnya untuk melihat langsung kondisi dilapangan.

" Jika pekerjaan melenceng dari RAB,  nanti juga akan menjadi temuan BPK. Sanksinya pasti ada, tentunya kami bersama tim akan melihat dulu kondisinya dilapangan, " kata  Calim 


Sebelumnya diberitakan. Pekerjaan Jalan lingkungan Dusun Keramat jaya RT.09/03 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang yang belum lama selesai di kerjakan oleh CV Aspirasi Luhur, kini kondisinya sangat memprihatinkan dan kualitas  pekerjaannya dinilai   sangat  parah.

Dari pantauan awak media, sampai berita ini ditayangkan, belum terlihat dari pihak dinas PRKP turun ke lokasi proyek melakukan pengawasan.

" Saya menduga pengawasnya tidak bekerja menjalankan tugasnya sebagai pengawas. Sebab jika pekerjaan diawasi benar- benar oleh pihak dinas terkait,  pekerja tidak mungkin berani mengurangi kualitas maupun kuantitas," ujar Heriyanto Ketua Karang Taruna Desa Telukbango  Sabtu (4/11/23)

 (Edi Junaedi)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update