Notification

×

Iklan

Iklan

 




DLHK Karawang Jangan Biarkan Sampah Membusuk di Desa Rengasdengklok Selatan

| November 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T13:36:37Z

 


Rengasdengklok, KHI -  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Karawang terkesan membiarkan Sampah di wilayah Desa Rengasdengklok Selatan. Pasalnya sampah yang sudah menumpuk  tidak segera diangkut untuk buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sebab sampah - sampah tersebut telah mencemari udara akibat menimbulkan bau busuk.

 

Rohimin (42) yang  kebetulan berada didekat lokasi sampah tersebut,  saat di tanya tentang adanya tumpukan sampah  mengeluh karena menurutnya akibat adanya tumpukan sampah di lokasi taman sangat mengganggu penciuman.


"Iya pak, kadang bau dari tumpukan sampah suka tercium, di tambah sekarang kan suka ada hujan, jadi mungkin akibat menumpuk terlalu lama karena belum di angkut jadi suka ada aroma baunya juga, belum lagi lalatnya pak. Tempat sampah dari pemerintah juga ada sih sebenernya pak, tapi kan itu hanya beberapa tempat saja, disini kan warga datang dari wilayah yang berbeda jadi mungkin tidak tertampung sampahnya." Keluhnya



Menanggapi adanya hal tersebut membuat H. Asep Syarifudin Ketua Fraksi Partai Golkar merasa prihatin dan kecewa dengan minimnya perhatian dari pemerintah dan dinas terkait.


"Kecamatan Rengasdengklok merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Karawang yang menjadi saksi sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Rengasdengklok seharusnya Kecamatan yang mendapatkan perhatian penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat termasuk Pemerintah Pusat, tapi faktanya Pemerintah Daerah Karawang saja untuk permasalahan sampah saja cenderung acuh tanpa ada perhatian. Saya sebagai ketua Fraksi Golkar mendorong kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk secepatnya mengambil langkah konkrit." Ucapnya kepada awak media, Kamis (30/11/2023)


Dia juga mengungkapkan  kekecewaannya kepada DLHK, karena sampah - sampah tersebut tidak langsung diangkut.


"Saya sebagai ketua Fraksi Golkar Kabupaten Karawang sangat kecewa dengan sikap pemerintah daerah yang selama ini kurang perhatian terhadap Kecamatan Rengasdengklok sebagai saksi sejarah Nasional yang seharusnya selain urusan persampahan, program pembangunan di Kecamatan Rengasdengklok pun harus menjadi prioritas bagi Pemerintah daerah Karawang." Tandasnya (Heri Pramika)



TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update