Notification

×

Iklan

Iklan

 




Petugas Bank Emok Mekar Cabang Kutawaluya Diduga, Terapkan Sistem Seperti Rentenir. Bunga Bank Berbunga Lagi.

| November 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T15:12:09Z

 

Poto Ilustrasi.  sumber Net.
Kutawaluya KHI -   Seorang eks nasabah Bank  PNM MEKAR  mendatangi kantor Redaksi karawanghariini.id, bahwa dirinya merasa tidak nyaman atas intimidasi pihak bank Mekar Cabang Kutawaluya terhadap dirinya. Kamis (9/11/23)

IJ, membeberkan duduk masalahnya. Diakui IJ. Dirinya memang benar pernah pinjam uang di Bank Emok Mekar Cabang Kutawaluya Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. Tapi semua  hutangnya sudah dilunasi sejak 23 Oktober 2023.

 " Aneh masa hutang sudah lunas  kemarin saya ditagih lagi. Saya punya bukti angsuran terakhir kok, yang lebih anehnya lagi, sisa hutang saya hanya tinggal bunganya saja, " ungkapnya

Menurut IJ, pinjam uang di Bank Emok, tidak dipisah antara bunga bank dengan pinjaman pokok.  Bunga Bank dan Pinjaman Pokok disatukan sehingga menjadi angsuran. 

" Iya masa terpisah antara pinjaman pokok dengan  bunga bank, mau dihitung atau diperkecil seklipun,  nasabah itu bayarnya jadi satu dengan angsuran, petugas Bank yang mungkin managernya pernah ngechat ke saya,  bilangnya sisa hutang ibu IJ Rp. 95 rubu lagi, nah tanggal 23 Oktober saya lunasi, tapi kok bilang petugas bank mekar saya masih punya hutang bunganya, " tutur IJ 

Sementara menurut petugas Bank PNM Mekar Cabang Kutawaluya Kabupaten Karawang,  yang namanya hutang pasti ada bunganya, mau di bank yang besar seklipun. 

" Namanya hutang pasti ada bunganya,  mau di bank gede BRI sekalipun ada bunganya. Itu mah bunganya, ya kalo ga dibayar bakal nambah lagi utangnya," kata petugas Bank  Mekar Cabang Kutawaluya  melalui pesan singkat WhatsApp nya Rabu. (8/11/23)

Lebih jauh IJ juga mengatakan,  setiap bayar angsuran melalui rekening pribadi petugas Bank Emok Mekar. Transfernya ke Rekening Dana Nomor : 085715455xxxx an Sari Rahmawati)

" Awalnya saya juga ragu, saat saya akan transfer bayar angsuran dikasinya nomor rekening pribadi, tapi karena dia menunjukan bahwa dia adalah petugas Bank Mekar, maka saya turuti, padahal saya sempat berpikir, kok bukan nomor rekening perusahaan,? . Tetapi hal itu tidak saya soal. Yang penting saya niatnya bayar," beber IJ. (Sent) 







TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update