Notification

×

Iklan

Iklan

 




Proyek Jembatan di Dusun Ciagem Desa Jaya Makmur Kecamatan Jayakerta Diduga Tanpa SPK

| November 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-12T13:13:04Z




JAYAKERTA, KHI - Pembangunan jembatan yang sudah berlangsung 4 (empat) hari di Dusun Ciagem Desa Jayamakmur Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang diduga tanpa Surat Perintah Kerja (SPK). Pasalnya dilokasi pekerjaan tidak terlihat adanya papan informasi (Papan Proyek) yang memastikan bahwa proyek tersebut ada SPKnya.

" Jika memang pekerjaann jembatan tersebut ada SPK nya , pemborong pasti akan memasang papan informasi, sebab dipapan proyek akan dimuat nomor kontrak,"ujar warga setempat yang dijumpai awak media  karawanghariini.id .Minggu (12/11/23)


Perlunya papan informasi dipasang di proyek yang dibiayai  pemerintah, agar masayarakat juga  bisa tau, Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi.


" kalau tidak ada papan informasi bagaimana mungkin masyarakat bisa tau, sumberdana pembangunan jembatan tersebut,"  tambahnya


Kepala Bidang jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang  harus selektif dalam memilih rekanan, sebab jika rekanan tidak mematuhi aturan, maka efeknya tetap saja kepada  Kepala Dinas selaku Pengguna Anggran. (PA).


Apalagi penanggungjawab pekerjaan dilapang besikap arogan, itu justru akan menimbulkan masalah lain.

Dikutip dari kompas 86.com YU yang diduga  penanggungjawab pekerjaan proyek jembatan tersebut, menunjukan arogansinya, hal tersebut akibat tidak mau pekerjaannya diketahui bannyak pihak.


”naon sia nge-share  pagawean, naon sia maksudna ku aing di datangan sia, " Ancam YU kepada awak media yang dihubungi melalui telephone Cellularnya  (Hadi Suwarno)





TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update