Notification

×

Iklan

Iklan

 




Satu Bulan Konser Amal Untuk Palestina Digelar di Karawang. Sukses Kumpulkan Dana Hampir Rp . 1 Milyar

| November 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-12T14:29:30Z


 

Karawang, KHI - Minggu 12 November 2023  kolaborasi komunitas di Karawang dalam semangat kemanusiaan ,  bersatu  menggelar konser amal demi mendukung Palestina.

Konser ini menjadi wadah bagi lebih dari 50 komunitas yang berpartisipasi selama hampir sebulan penuh. 

Konser yang didukung oleh sejumlah bintang tamu seperti Izzatul Islam, dan Bang Onim  ini, digelar di kompleks islamic center, depan Masjid Al-Jihad Karawang.

Dalam wawancara dengan Rizki, Ketua Pelaksana Konser Amal, menyampaikan bahwa kolaborasi komunitas Karawang berkomitmen untuk menggalang dana minimal 1 miliar rupiah untuk Palestina.

Disampaikan Rizki, anggaran yang berhasil terkumpul  sekitar 800 jutaan rupiah, yang akan dikerjasamakan dengan Bank untuk disalurkan melalui Yayasan Nusantara Center Palestina.

"Kami ingin memberikan kontribusi maksimal untuk membantu Palestina, mengingat kondisinya yang semakin memprihatinkan. Setiap langkah kita diatur dengan hati-hati, dan bantuan sudah mulai disalurkan tahap per tahap," ujar Rizki 

Lebih lanjut, Rizki menjelaskan bahwa kondisi di Palestina sangat memprihatinkan, dengan eskalasi penyerangan yang terus berlanjut.

Dia juga menyampaikan update terakhir bahwa sudah lebih dari 10.000 orang meninggal dan puluhan ribu bangunan hancur akibat konflik tersebut.

"Walau sulit, kami berupaya keras agar bantuan bisa sampai ke Palestina. Rumah sakit, yang seharusnya menjadi tempat aman, sekarang menjadi sasaran serangan, termasuk Rumah Sakit Syifa yang dibangun oleh warga Indonesia. Kondisi ini semakin memperparah penderitaan rakyat Palestina," tambahnya.

Sementara itu, panitia lain, Adi Suryadi, juga memberikan pesan kemanusiaan kepada masyarakat. Ia mengajak untuk terus bersuara, berdoa, menghindari produk yang berafiliasi dengan Israel, dan ikut aksi bela Palestina.

"Kami berharap agar pemerintah dapat memberikan dukungan lebih besar untuk inisiatif kemanusiaan ini. Kami, anak-anak muda yang terlibat, bergerak dengan ikhlas tanpa iming-iming apapun," tutup Adi Suryadi.



Konser amal ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan selama satu bulan penuh, dengan rencana tabligh akbar khusus untuk edukasi tentang Palestina di akhir bulan.


Semua upaya ini diharapkan dapat membantu meringankan beban rakyat Palestina dan memberikan dukungan moral yang kuat dari masyarakat 

salah satu peserta yang hadir dalam acara menyambut baik konser amal yang digelar. Seperti diungkapkan oleh Drs.Edi Tarhedi Ketua Umum BADKO Jawa Barat.

Menurut Edi, acara ini sangat positif demi membantu saudara sesama muslim di Palestina.

Pantauan awak media,  di acara konser amal ini dihadiri oleh ribuan orang termasuk Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dan mantan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana. (Sent)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update