Notification

×

Iklan

Iklan

 




Pembangunan Turap Saluran Pembuang Tambun Terancam Roboh

| November 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T03:06:43Z




Batujaya - KHI - Pekerjaan proyek pembangunan turap saluran pembuang di Dusun Tambun RT 08/03, Desa Karyamakmur, Kecamatan  Batujaya, terancam roboh .


Diketahui dari papan informsi proyek pembangunan penurapan saluran Dusun Tambun RT 08/03, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya ,yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Karawang 2022 sebesar Rp189,194.000 dikerjakan oleh pihak CV Levita putri dengan panjang 2×58,50 meter dan tinggi 180 cm².terancam roboh .



Namun faktanya, saat KHI  kroscek ke lokasi cukup memprihatinkan. Pembangunan turap  kondisinya tampak  pada belah atau retak dan tanah urugannya pun amblas dan kurangnya suling - suling bambu yang diduga kalau hujan air nya kurang serapan sehingga sangat berpotensi akan ambruk turapnya. Selasa 28/11/2023


Suryadi  Ketua Aliansi Ormas Batujaya Bersatu, proyek turap di Dusun Tambun RT. 08/03  Desa Karyamakmur dinilainya kurang bagus, hal tersebut disebabkan akibat amblasnya tanah urugan yang mengakibatkan turap retak .




 "kerjaannya kurang bagus pak,masa baru keguyur hujan sebentar aja sudah amblas tanah nya, gimana kalau musim penghujan air deras dan ini juga pada retak /belah ,dan ini kurang lubang suling bambunya jadi serapan air kurang maksimal kami berharap pihak pelaksana dan dinas terkait harus memperbaikinya kalau di biarkan saja ini dugaan kami ya akan ambruk," Tutupnya. 


Sampai berita ini ditayangkan, pihak kontraktor maupun pihak Dinas terkait belum bisa dihubungi untuk mengkonfirmasi apakah proyek tersebut masih tanggungjawab pemborong atau sudah lewat masa perawatan, sebab dalam papan proyek tidak jelas waktu pelaksanaannya, dari tanggal berapa  sampai kapan,  yang ditulis hanya 60 hari kalender. (EDI JUNAEDI)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update