Notification

×

Iklan

Iklan

 




PANWASCAM Batujaya Undang Media Sampaikan Informasi Kegiatan Pengawasan Pemilu 2024

| Desember 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-28T13:23:03Z



Batujaya, KHI -  Senin,25 Desember 2023 Panwaslu Kecamatan  Batujaya melakukan press release yang  bertempat disekretariat Panwaslu Kecamatan Batujaya. Dalam acara tersebut, acara tersebut dihadiri oleh  beberapa media onlaine Karawang untuk menyampaikan  informasi kegiatan Panwaslu Kecamatan Batujaya  diantaranya  kegiatan pengawasan masa  kampanye, pengawasan rekrutmen KPPS oleh PPS dan PPK Kecamatan Batujaya, persiapan pengawasam logistik Pemilu, dan persiapan rekrutmen Pengawas TPS.


Ketua Panwaslu Kecamatan Batujaya (Karyadi) mengatakan, ada beberapa pelanggaran yang   ditemukan diantaranya  ada calon KPPS yang terdaftar dalam Sipol, hubungan perkawinan sesama penyelenggara.


" Dari hasil temuan ini sudah dibuatkan saran perbaikan kepada PPK Kecamatan batujaya untuk ditindak lanjuti. Untuk persiapan rekrutmen Pengawas TPS, Panwaslu Kecamatan Batujaya bersama seluruh PKD se - Kecamatan Batujaya sudah menyampaikan pengumuman di masing-masing Desa berupa pemasangan spanduk, surat pengumuman serta informasi persyaratan,   penerimaan pendaftaran. Mengenai penyerahan berkas di mulai tanggal 2 sampai 6 Januari 2024. Untuk informasi lebih lanjut pantau terus media sosial Panwaslu Kecamatan Batujaya di Facebook dan Instagram," ujar Karyadi


Dalam kesempatan tersebut, anggota Panwaslu Kecamatan Batujaya,  Kordiv P3S (Abdilah Huntara) mengatakan. Dalam melakukan pengawasan masa kampanye  selama pengawas masa kampanye ada beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu dalam melakukan kampanye.


" Pelanggaran itu diantara tidak bisa menunjukan STTP yang diterbitkan oleh Polres Karawang. dan pelanggaran pemasangan APK di tempat terlarang misalnya pemasangan APK dijembatan dan dipohon. Dari  temuan hasil pengawasan ini sudah dibuatkan saran perbaikan kepada PPK Kecamatan Batujaya untuk ditindak lanjuti," jelasnya


Kordiv HP2HM (Lala Kholilah) anggota Panwaslu Kecamatan Batujaya, mengatakan.


 " Hasil pengawasan DPTb dan DPK yang ada di Kecamatan Batujaya. Terkait hasil pengwasan tersebut baru berjumlah 5 orang DPTb," pungkasnya  (Edi Junaedi)


Iklan : 








TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update