Notification

×

Iklan

Iklan

 




Bebas Dari Pengawasan, Proyek Turap Saluran Dusun Kedungmulya Desa Pasirkaliki Diduga Jadi Makanan Empuk Kontraktor.

| Desember 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-02T12:28:50Z



RAWAMERTA, KHI - Proyek - proyek dari bidang SDA Dinas PUPR Kabupaten Karawang banyak di soal oleh sosial kontrol, disebabkan berbagai faktor. Yang paling banyak disoal  proyek dari bidang SDA terkait lemahnya pengawasan dinas terkait. 


Di Kecamatan Rawamerta tepatnya di Dusun Kedungmulya Desa Pasirkaliki  diketahui ada proyek penurapan saluran yang diduga luput dari pengawasan dinas terkait. Dengan tanpa pengawasan, proyek yang dibiayai negara  sangat berpotensi menjadi makanan empuk rekanan.


Dugaan proyek tersebut luput dari pengawasan, terbukti fakta diapangan, pekerja menyusun batu kali dalam kondisi air banjir, tidak ada upaya memasang kisdam terlebih dahulu, proyek sepanjang 2x186 M, sebagian disusun diatas bangunan lama (eksisting) tanpa digali terlebih dahulu.


Sebelumnya diberitakan, CV .Azka Wijaya mengerjakan turap asal jadi. Diakui pekerja, pemasangan batu kali dalam kondisi air banjir dan tanpa ada kisdam.

"Pekerjaan ini dikerjakan belum lama,  baru 4 hari  pa.  Mandornya jarang ke lokasi pa setelah memberikan arahan yang mesti saya kerjakan.  Mandornya orang Cikampek. Kalau pengawas dan pelaksananya saya gak tahu pa, karena saya hanya pekerja disini," ujarnya. Jum'at (1/12/2023) kemarin.


Sementara Ridwan Pengawas Lapangan (Waslap) dari  Dinas PUPR Karawang tidak memberikan tanggapan, saat dikonfirmasi awak media karawanghariini.id. Sabtu. 02/12/2023.  (Heri Pramika)


TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update