Notification

×

Iklan

Iklan

 




Parah,.... CV .Azka Wijaya, Kerjakan Turap Di Dusun Kedungmulya Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta, Asal Jadi.

| Desember 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-01T18:47:51Z


Lokasi proyek : Dusun Kedungmulya Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta


RAWAMERTA,KHI - Proyek pembangunan turap yang dilaksanakan oleh CV. Azka Wijaya di Dusun Kedungmulya Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta Kabupaten  Karawang diduga tanpa pengawasan dinas terkait. Pasalnya, tidak ada penanggungjawab proyek maupun Pengawas Lapangan (waslap) bidang SDA  Dinas PUPR yang menegur pekerja agar tidak gagal kontruksi. Sementara para pekerja mengerjakan proyek tersebut tampak asal jadi,  


Pantauan awak media karawanghariini.id, dilokasi proyek. Tak terlihat adanya kisdam, padahal kisdam harus dipasang sementara waktu  guna menahan aliran air secara langsung pada galian, tujuannya agar pasangan batu kali tidak dalam genangan air. Yang terpantau awak media,  para pekerja menyusun batu kali dalam kondisi air banjir. 


Menurut salah seorang pekerja dilapangan, bahwa pekerjaan baru empat hari dikerjakan. Tanpa merujuk pada gambar perencanaan, pekerja hanya mendapat arahan dari mandor, panjang, tinggi dan lebar pasangan batu kali. 


"Pekerjaan ini dikerjakan belum lama,  baru 4 hari  pa.  Mandornya jarang ke lokasi pa setelah memberikan arahan yang mesti saya kerjakan.  Mandornya orang Cikampek. Kalau pengawas dan pelaksananya saya gak tahu pa, karena saya hanya pekerja disini," ujarnya. Jum'at (1/12/2023)


Tak hanya pasangan batu kali yang disusun dalam kondisi air banjir, sebagian pasangan batu kalinya terpantau disusun menopang diatas bangunan lama ( eksisting)  


Sampai berita ini diterbitkan, pihak pelaksana dan pengawas lapangan dari dinas terkait belum dapat dihubungi. ( Heri Pramika )




TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update