Notification

×

Iklan

Iklan

 




DLHK Karawang Bergerak Cepat Soal Dugaan Buang Limbah Medis Sembarangan Di Pustu Desa Sedari.

| Januari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T08:46:50Z

 

Kepala Bidang BPPL - DLHK Kabupaten Karawang  Meli Rahmawati

Cibuaya,  KHI - Kepala Bidang Penataan Peraturan Lingkungan (BPPL) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang  Meli Rahmawati beserta tim, bergerak cepat datangi lokasi yang diduga tempat pembuangan limbah medis dari Pustu Desa Sedari. 

Menurutnya,  tim dari DLHK Karawang datang ke Pustu Desa Sedari guna memverifikasi lapangan (Verlap) dan pulbaket.Tujuan verifikasi teknis ke lapangan dilakukan dengan melihat aspek teknis bangunan TPS Limbah B3 , apakah sesuai dengan peraturan yang berlaku atau tidak. 


“Setelah kami mendapat laporan  bahwa ada limbah B3  yang dibuang  sembarangan, maka tanpa menunggu lama,  kami segera melakukan verlap dan segera mengecek langsung ke lokasi,” ujar Meli  
kepada wartawan di Pustu Desa Sedari.  Kamis (04/01/24) 

Lebih lanjut Meli menjelaskan. Hasil verlap ini akan dibawa ke rapat pembahasan tindak lanjut dari pengaduan adanya limbah B3 yang dibuang sembarangan di Pustu Desa Sedari.

" Nanti kami akan mengundang pihak - pihak  terkait, diantarannya Kepala Puskesmas, dan dari Dinkes juga akan kami undang dalam rapat pembahasan yang akan kita gelar nanti," pungkasnya (*)

Reporter : Riyan Sibarani


 
 
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update