Notification

×

Iklan

Iklan

 




Kapolsek Batujaya Sosialisasi Bahaya Narkoba Di MA.Mathla"ul Anwar Telukambulu

| Januari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-11T04:24:44Z

 


Batujaya,KHI - Kapolsek Batujaya Akp.H.Ruslani SH mengatakan, sosialisasi tentang bahaya Narkoba sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba di kalangan pelajar MA Mathlaul anwar Telukambulu Kamis(10/01/2024)


Tujuan adanya kegiatan ini yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA serta dampak buruk yang ditimbulkannya, dengan tujuan :meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA serta dampak buruk yang ditimbulkannya, meningkatkan kesadaran pelajar akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa.


“Kami sangat mengharapkan kepada para pelajar agar menjauhi narkoba karena akan merusak masa depan,”pintanya.


Ia menjelaskan, tindak pidana penyalahgunaan Narkotika diatur dalam Undang Undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009.



“Penggunaan narkoba ini juga sangat berdampak buruk pada kesehatan dan kecerdasan para pelajar dan efek yang ditimbulkan yang dapat merusak masa depan kita”jelasnya.


“Remaja adalah masa di mana seorang individu mengalami peralihan dari masa anak-anak menuju ke dewasa. Masa remaja disebut masa yang paling rawan dihadapi individu sebagai anak. Dari yang tadinya anak-anak mereka mengalami perkembangan secara fisik maupun psikis dengan beberapa perubahan.”ucap AKP  H.Ruslani SH.

“NARKOBA merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Berbahaya Addiktif lainnya. 


Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba.”Kata AKP H.Ruslani SH


Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono Melalui Kapolsek Batujaya 

H.Ruslani SH mengatakan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba dan Upaya pencegahan Narkoba di kalangan Pelajar supaya pelajar dapat mengerti serta terhindar dari Narkoba yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan yang menjadi sasaran narkoba ini adalah para pelajar, menghimbau kepada seluruh Pelajar ikut memberantas peredaran narkoba dan narkoba itu musuh kita bersama demi masa depan Negara Republik Indonesia yang bersih,sehat tanpa narkoba.


Sementara Kepala Ma Mathlaul Anwar Telukambulu mendukung sosialisasi tersebut karena sangat bermanfaat dan bekal bagi siswa agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja terutama Narkoba.


“Pelajar ini tentu akan semakin memahami dampak dari mengkonsumsi narkoba serta bahaya narkoba terhadap kesehatan karena ditangan para Pelajarlah masa Depan bangsa ini ,”tutupnya.


Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya.

( Edi Junaedi)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update