Cibuaya, KHI - Pelayanan Bank BRI unit Cibuaya kecewakan nasabah yang minta pihak Bank agar memprint out rekening koran. Hal tersebut diungkapkan Madun yang merasa diperlakukan tidak menyenangkan oleh oknum Satpam Bank BRI Unit Cibuaya.
Padahal Standar Operasional Prosedur (SOP) Satpam Bank Selain menjaga keamanan aset Bank dan nasabah dalam bertransaksi. Dia juga harus ramah, sopan, antusias, dan siap membantu nasabah atau calon nasabah yang datang. Hal itu sudah menjadi tugas Satpam Bank. Namun yang dialami Madun malah sebaliknya.
" Saya merasa kecewa atas perlakuan Satpam Bank BRI. Seharusnya Satpam bersikap sopan dan baik terhadap nasabah maupun calon nasabah. Saya datang ke Bank tujuannya mau minta print out rekening koran Simpanan Pelajar ( SIMPEL) anak saya. Bukannya dilayani , malah dipersulit oleh Satpam. Yang lebih tidak menyenangkan lagi, Satpam Bank atas nama Bakri Prabowo memvideokan saya dengan camera Hand phone miliknya, " ujar Madun. Selasa (30/01/24)
Madun juga mengungkapkan, saat memvideokan dirinya Satpam Bakri Prabowo sampai minta bantuan nasabah yang ada di area Bank itu.
" Pelayanan Satpam Bank itu sangat tidak sopan, masa saya mau minta print out rekening koran malah di videokan. Yang lebih konyolnya lagi, oknum satpam BRI itu sampe minta bantuan nasabah yang ada di area itu untuk mengarahkan Camera Hand phonenya ke arah saya, maksudnya apa Satpam itu, " ungkap Madun keheranan.
Atas perlakuan tidak sopan yang dilakukan Satpam Bank BRI Unit Cibuaya . Madun akan melaporkan peristiwa tesebut ke Aparat Penegak Hukum (APH).
" Saya akan laporkan Satpam itu ke APH, " ujar Madun
Sementara, Bakri Prabowo Satpam Bank BRI Unit Cibuaya mengaku kepada awak media, bahwa memvideokan itu atas inisiatif sendiri, bukan perintah atasan ,tujuannya untuk dokumentasi pribadi.
" Rekaman video itu inisiatif saya pribadi bukan perintah atasan. Itu hanya untuk saya pribadi dan saya yang bertanggung jawab, "kata Satpam Bank BRI Unit Cibuaya Bakri Prabowo kepada awak media. (sent)