Notification

×

Iklan

Iklan

 




Warga Tolak Perluasan TPAS Jalupang , Ini Kata DPRD Karawang

| Januari 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-21T14:04:26Z

 


KARAWANG, KHI - Perluasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Jalupang di tolak warga Desa Wancimekar Kecamatan Kota Baru Karawang. Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar, turut angkat bicara terkait rencana tersebut.


Menurutnya, rencana perluasan TPAS Jalupang bukan sebuah solusi, bukan lahannya yang harus diperluas, namun bagaimana mencarikan solusi supaya sampah yang sudah ada di TPAS Jalupang bisa terurai dan habis.


"Entah itu dijadikan pupuk atau menjadi bahan energi, tentunya untuk menyelesaikan persoalan sampah di Karawang perlu anggaran yang besar, jika seluruhnya menggunakan  APBD sangat tidak memungkinkan karena  jumlah anggaran untuk penanganan sampah terlalu besar,” ungkapnya, Sabtu (6/1/24).


Ia juga menyampaikan, pihak Pemda Karawang harus bisa menggandeng pihak ketiga yang memang sudah ahli dalam bidang persampahan,  seperti yang sudah dilakukan daerah-daerah lainya atau bahkan negara-negara lain yang pengelolaan sampahnya sudah bagus, percuma lahan diperluas kalau tidak ada solusinya untuk masyarakat, karena dampak negatif yang ditimbulkan dari sampah sangat dirasakan masarakat, seperti bau yang tidak sedap, polusi udara yang tidak sehat sehingga dapat menimbulkan penyakit.


"Saya yakin Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh punya visi yang lebih jauh lagi tentang persoalan penanganan sampah di Karawang, semoga beliau bisa mengkaji lebih dalam lagi tentang persoalan ini,” pungkasnya. (red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update