Notification

×

Iklan

Iklan

 




PKB Karawang Bagikan Pupuk Gratis ke Petani Rawamerta

| Januari 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-30T01:40:49Z

 


KARAWANG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang bergerak mengatasi masalah hama sundep yang menyerang sebagian lahan pertanian di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Sebagai langkah konkret, PKB membagikan pupuk organik gratis kepada ratusan petani di Dusun Sumurbatu, Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta, Minggu, 28 Januari 2024.

Pengurus Katenda Karawang, Johandi, memperkenalkan pupuk Yomari Golden Organik kepada para petani. 

Menurutnya, pupuk ini telah teruji efektif dalam mengobati tanaman padi dari serangan hama sundep. Program ini merupakan inisiatif dari PKB yang berkolaborasi dengan para petani untuk mengatasi kendala pertanian. 

“Pupuk ini sudah teruji di daerah Rawamerta lainnya seperti Cibadak dan Sukapura. Pare beureum (padi merah karena sundep), semprot sama pupuk ini” ungkap Johandi, Minggu, 28 Januari 2024.

Cara penggunaannya cukup disemprotkan setiap 5 hari sekali hingga tanaman padi layak untuk dipanen. 

Kelebihan pupuk ini juga dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia hingga 50 persen, memberikan dampak positif bagi keberlanjutan lingkungan. 

Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati (RHD). menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program PKB dalam mendukung petani mulai dari musim tanam hingga panen. 

Program pembinaan petani oleh PKB telah berlangsung lama, fokus pada peningkatan produksi pertanian dan penanggulangan kendala yang dihadapi petani. 

“Program pembinaan petani ini sudah berlangsung lama, khususnya dalam rangka peningkatan produksi pertanian. PKB hadir untuk membantu para petani dari segala kendala yang mereka hadapi” kata RHD. 

Pembinaan petani menjadi program berkesinambungan PKB. yang juga melibatkan inisiatif-inisiatif lain seperti pemberian BJPS Kesehatan gratis untuk anggota Kompakdesi (Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia). 

“PKB ingin menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kami memilki beberapa program, seperti pembinaan petani, yang menjadi prioritas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tambah RHD. 

Setelah memberikan pembinaan dan pupuk gratis di Sumurbatu - Sukamerta, RHD dan rombongan melakukan pengecekan langsung ke kondisi lahan pertanian di Cibadak dan Gombongs ari untuk memastikan dampak positif dari program tersebut. (Red)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update