Notification

×

Iklan

Iklan

 




Sejumlah Kontraktor Keluhkan, Proyek Rulahu TA 2023 Belum Dibayar Pemda.

| Januari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-06T03:48:45Z


Gambar Ilustrasi 


KARAWANG,KHI – Kontraktor pelaksana pembangunan Rumah Layak Huni  (RULAHU) mengeluh disebabkan proyek yang sudah di klaim rampung 100 persen tahun anggaran 2023, hingga saat ini belum dibayar Pemda.


Hal itu membuat sejumlah kontraktor pelaksana geram, sehingga akan melaporkan persoalan tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH).


Salah seorang  rekanan pembangunan Rulahu menegaskan,  apabila pembayaran gagal dilakukan oleh pihak  DPRKP Karawang pada waktu yang telah dijanjikan, maka mereka  akan membawa  permasalahan tersebut kepada  APH. 


" Banyak yang belum dibayar oleh DPRKP Karawang kang,  janjinya sih  akan ada pembayaran (pencairan)  pada tanggal 10 Januari 2024, ” ungkapnya kepada awak media. Kamis (04/01/24)


Molornya pembayaran proyek Rulahu, diduga akibat  kuota pembangunan Rulahu TA 2023 telah cukup (habis), namun  Kepala Bidang Perumahan  tetap mengeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK).


Sementara itu Kepala DPRKP Kabupaten Karawang Asip Suhendar saat dihubungi awak media hanya mengarahkan agar menghubungi Sekertaris Dinas.


“Hubungi pak Sekdis,” katanya, saat dihubungi melalui layanan pesan WhatsAppnya. 


Terpisah, komisi III DPRD Karawang, Saidah Anwar mengatakan komisi III akan segera berkoordinasi bahkan akan memanggil pihak dinas terkait untuk mengetahui permasalahan secara mendetail.


“Saya baru mendengar nih, biasanya pembayaran itu dilakukan di akhir tahun anggaran,” katanya kepada wartawan.


Komisi III DPRD Karawang melalui Siadah Anwar sampai dengan Kamis, (4/1/24) mengaku masih belum bisa menghubungi pihak DPRKP Karawang, dilansir dari spiritjawabarat.com


Untuk diketahui,  jumlah serapan APBD Pemerintah Kabupaten  Karawang di Tahun Anggaran (TA) 2023  banyak menyisakan anggaran. 


Akan tetapi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) justru malah  kekurangan anggaran. (Red)




 
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update