Notification

×

Iklan

Iklan

 




Tidak Dikelola Dengan Baik,Limbah Medis Pustu Desa Sedari Berserakan

| Januari 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T14:05:53Z


Atin Sutisna berada dilokasi limbah B3 yang berserakan

Cibuaya,KHI - Limbah medis yang tergolong Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) berserakan dalam Puskemas  Pembantu (Pustu) Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.



Limbah yang dapat merusak lingkungan sekitar itu terlihat tidak dikelola dengan baik, pantauan awak media karawangjariini.id di Pustu  terlihat banyaknya sampah medis berserakan berupa sisa kotak obat,perban,bekas pelester peresap,sarung tangan medis dan botol infus,jarum suntik hingga botol bekas obat di halaman belakang Puskesmas. 


Limbah medis yang terlihat berserakan itu dapat dijangkau anak-anak dan warga setempat  bahkan menimbulkan aroma bau sehingga mengundang perhatian warga setempat , yang paling merasakan bau aroma tidak sedap para perangkat Desa  Sedari, karena gedung Pustu berada dibelakang kantor Desa Sedari.



" Limbah medis  itu udah lama dibiarkan. Pustu itu seperti tidak ada yang menghuni, sepi aja,  " ungkap warga setempat kepada awak media, Selasa (02/01/24


Mendengar adanya limbah berserakan di Pustu Desa Sedari , Aktivis Atin Sutisna bereaksi sebab kata dia, limbah medis yang tidak dikelola  itu dapat berdampak buruk pada kesehatan Masyrakat.

 
" Ini Kepala Dinas Kesehatan Karawang harus segera ambil tindakan, sebab jika tidak, maka akan berdampak buruk pada kesehatan masyarakat," kata Atin (*)

Reporter : Riyan Sibarani 







TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update