Notification

×

Iklan

Iklan

 




Dewan Pers Akan Menggelar Deklarasi Kemerdekaan Pers Bersama 3 Capres dan Cawapres

| Februari 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-09T08:41:12Z

 

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.


JAKARTA,KHI  – Dewan Pers bersama seluruh komunitas pers siap menggelar ‘Deklarasi Kemerdekaan Pers’ di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, pada tanggal 10 Februari 2024. Acara tersebut akan dihadiri oleh tiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden.


Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu menjelaskan,  Deklarasi Kemerdekaan Pers ini adalah komitmen dari tiga pasangan Calon Presiden dan Calon wakil Presiden untuk tetap mendukung kemerdekaan pers yang telah berlangsung sejak reformasi tahun 1998.


Menurutnya, ketiga pasangan Calon Presiden dan Calon wakil Presiden memiliki visi yang sama dalam mendukung kemerdekaan pers yang independen.


“Pers telah berhasil memainkan peranannya dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik di Indonesia,” demikian kata Ninik,  dikutip dari laman resmi Dewan Pers pada Selasa, 7 Februari 2024.


Ninik juga menegaskan bahwa pers sebagai pilar keempat dalam demokrasi memiliki tanggung jawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga proses demokrasi, dan memastikan bahwa semua informasi yang disampaikan memiliki dampak positif bagi masyarakat.


“Peran pers sangat penting dalam menciptakan pemilu yang damai, sejuk, dan berhasil memilih pemimpin terbaik untuk Indonesia. Mari kita bersama-sama mengawal proses demokrasi ini dengan baik,” tambahnya.


Sementara itu, ketiga tim sukses yang hadir dalam persiapan acara Deklarasi Kemerdekaan Pers telah memastikan bahwa ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan hadir serta mendukung acara yang diselenggarakan oleh Dewan Pers.


Perlu diketahui, acara ini sebelumnya direncanakan pada Rabu, 7 Februari 2024, namun karena kesibukan dari ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, acara tersebut diundur hingga tanggal 10 Februari,  acara tersebut   akan dilaksanakan di Hall Dewan Pers.


Selain dihadiri oleh ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, deklarasi ini juga akan dihadiri oleh seluruh Ketua Konstituen Organisasi Pers dan Perusahaan Pers, serta sejumlah tokoh pers. Acara ini juga akan disiarkan langsung oleh Televisi Nasional.(Hellen)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update