Notification

×

Iklan

Iklan

 




KETUA DPC PARTAI DEMOKRAT KARAWANG BAKAL PANGGIL SEJUMLAH CALEG PARTAINYA SOAL POLEMIK REKAPITULASI SUARA PEMILU 2024 DI PAKISJAYA

| Maret 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-01T00:19:56Z


Pendi Anwar Ketua DPC Partai Demokrat Karawang.


KARAWANG,KHI - Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar akan segera memanggil sejumlah Calon Legislatif (Caleg) partainya di Daerah Pemilihan (DAPIL) 3 terkait dugaan kecurangan pemilu yang berujung pada penonaktifan  dua orang panitia PPK Pakisjaya.


Ia pun sangat menyayangkan, di beberapa Dapil di Karawang, pemilu 2024  ini masih diwarnai adanya 'indikasi' kecurangan.


"Untuk kasus PPK Pakisjaya, kami DPC akan mendalami dulu, apakah ini faktor kesengajaan caleg kami, atau memang faktor kesalahan PPK, maka kami akan memanggil caleg kami yang ada di Dapil tersebut secara internal untuk dimintai keterangan," tegas Pendi Anwar kepada wartawan.  Kamis (29/2/24) 


Ditegaskan Pendi Anwar, Jika memang ada faktor ke sengajaan, maka pihaknya akan memberikan sangsi, sebab lanjut Pendi Anwar, sebelumnya semua Caleg sudah mengikuti Bimtek, dan Partai Demokrat sepakat dalam pemilu 2024 tidak akan berbuat curang dan tidak mau dicurangi.


"Karena dari awal semua caleg sudah kita berikan bimtek, maka  kami sepakat Partai Demokrat tidak akan berbuat curang akan  tetapi kami juga tidak mau dicurangi baik secara internal maupun eksternal," tegasnya.


Sebelumnya Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana saat ditanya wartawan  tentang langkah atau tindakan apa yang akan diambil bagi para Caleg yang terindikasi terlibat dugaan kecurangan di Kecamatan Pakisjaya, ia pun mengarahkan agar menanyakan hal tersebut kepada Bawaslu Karawang.


"Silahkan bisa ditanya ke Bawaslu Pak," Jawab Mari singkat (Red)


TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update