Notification

×

Iklan

Iklan

 




Kepala Desa Kemiri Prioritaskan Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024 Untuk Pembangunan Drainase Ketahanan Pangan.

| April 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-24T09:15:24Z

 



Jayakerta,KHI - Warga Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta apresiasi kepada Pjs Kepala Desa Kemiri yang telah memprioritaskan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 untuk pembangunan drainase. Pasalnya drainase saluran tersebut sangat dibutuhkan oleh petani Desa Kemiri.



"Saya sangat apresiasi kepada Pjs. Kepala Desa Kemiri Pak Agus Sahlan, sebab beliau saya anggap faham betul apa yang menjadi kebutuhan para petani. buktinya itu kang, Dana Desa tahun 2024 ini diprioritaskan untuk pembangunan drainase saluran di Dusun Krajan A RT.016 RW 004. Pas betul dengan harapan warga Kemiri, sebab  memang saluran itu yang harus dibangun. Nah dengan dibangunnya drainase itu pastinya kami dapat mengatur kebutuhan air pertanian, sesuai dengan keinginan. Ujar  warga Desa Kemiri Rabu (24/04/24)





Diruang kerjanya Pjs. Kepala Desa Kemiri Agus Sahlan menjelaskan, tujuan pembangunan  drainase  untuk mengimbangi kebutuhan air pertanian, sehingga nantinya para petani dapat mengatur kegunaan air sesuai kebutuhan.selain itu lanjut Agus, dengan dibangunnya drainase dapat mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalanan dan bangunan yang ada di sekitarnya.



" Pembangunan drainase itu atas usulan warga, makanya saya prioritaskan Dana Desa Tahap 1 tahun 2024 ini  prioritasnya untuk pembangunan  drainase yang lokasinya di Dusun Krajan A. RT.016/004 , jelas Agus



Sementara disinggung soal pekerjaan yang diborongkan pada pihak ketiga. Agus Sahlan membantah, menurutnya pekerjaan pembangunan drainase tidak menggunakan pihak ketiga, dikatakan dia, mayoritasnya para pekerja  warga setempat, namun diakui Agus, kalau tenaga inti dari luar Desa Kemiri.



" Pekerjaan engga diborongkan, lagian ngapain  mesti pake pemborong  warga kita aja mampu kok, kontruksi pembangunan itukan tidak terlalu sulit, jadi cukup dikerjakan oleh warga sendiri, yaah kecuali tenaga ahlinya ,kita pake dari luar, itupun hanya beberapa orang," terang Agus (*)


Reporter : Riyan Sibarani

Editor : Darsen Tajudin














TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update