Notification

×

Iklan

Iklan

 




Pustu Desa Sedari Tak Difungsikan Warga Teriak Keluhkan Pelayanan Kesehatan.

| Mei 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T07:11:08Z

 


  

Cibuaya,KHI -  Pelayanan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang dikeluhkan warga. 


Pasalnya, Pustu di Desa Sedari  tidak pernah  beroperasi dan selalu  tutup.


Pantauan Karawanghariini.id Kepala Pustu Desa Sedari  dan Bidan Desa setempat juga tak pernah  berada di tempat.



Hal ini tentunya menjadi kendala bagi warga  setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. mengingat jarak tempuh untuk menuju PUSKESMAS  cukup jauh.


Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa, membenarkan, jika Pustu yang lokasinya berdampingan dengan kantor Desa tidak difungsikan.


" Pustu itu tidak pernah ada Pelayanan kesehatannya,  sampai - sampai warga kami teriak  ingin mendapat pelayanan kesehatan.  Mantrinya tidak pernah ada ditempat," ujar Bisri Mustopa kepada karawanghariini.id. Rabu (01/05/24)


Bisri Mustopa  berharap agar Kepala Dinas Kesehatan Karawang mengevaluasi kinerja tenaga kesehatan yang ditugaskan di Pustu. Sebab keberadaan Pustu sebagai sarana untuk meningkatkan akses dan jangkauan pelayanan kesehatan bagi warga, namun kata Bisri, tenaga kesehatannya tidak pernah standby di tempat.


" Saya sangat mengharapkan Kepala Dinas Kesehatan Karawang meninjau lokasi Pustu yang ada di Desa kami,  sebab saya yakin,  Kadis kesehatan akan faham kebutuhan masyarakat yang jangkauan pelayanan kesehatannya jauh dari puskesmas," pungkasnya (*)


Editor : Darsen Tajudin

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update