Notification

×

Iklan

Iklan

 




Dimulai dari Kecamatan Klari, Bupati Karawang Targetkan Seluruh Kantor Kecamatan Miliki Gedung PATEN

| Juni 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-15T11:31:09Z

 



KARAWANG,KHI - Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh menargetkan seluruh kecamatan di Kabupaten Karawang, memiliki ruang untuk pelayanan administrasi terpadu (Paten). 


Bupati mengatakan, keberadaan Ruang Paten bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat Karawang bisa terlayani sepenuhnya dengan cepat dan nyaman. 


Saat ini, Kecamatan Klari menjadi kecamatan pertama yang meresmikan gedung Paten sendiri. Gedung ini memiliki tiga loket pelayanan. 


"Gedung Paten Kecamatan Klari didesain memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi," ujar Aep usai meresmikan gedung tersebut. 


Loket pertama, terdapat ruang pelayanan perekaman E-KTP, Cetak E-KTP, Kartu Indentitas Anak (KIA) dan administrasi pindah datang. Lalu, loket kedua melayani pengurusan KK, akta kelahiran, akta kematian, IKD. Kemudian, loket ketiga memberikan pelayanan dispensasi nikah, kewarisan dan pelayanan lainnya. 


"Gedung Paten milik kecamatan Klari bisa jadi role model untuk kecamatan lain. Insya Allah dalam waktu dekat itu Kecamatan Purwasari. Bertahap karena melihat juga tingkat kepadatan penduduknya," ujarnya. 


Bupati menuturkan, keberadaan Gedung Paten ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang.


Apalagi, Pemkab Karawang telah mendapat predikat sebagai pemerintah yang menjalankan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) terbaik di Jawa Barat dan nasional.


"Intinya ini semua untuk memberikan kenyamanan dan kesan baik dari masyarakat semua," pungkasnya. (Red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update