Notification

×

Iklan

Iklan

 




Tahun Anggaran 2025 Bidang SDA PUPR Anggarkan Program Non Infrastruktur

| Juni 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T05:47:11Z

 



KARAWANG,KHI - Kepala Biang Sumber Daya Air (SDA), Aries Purwanto menyebut anggaran fisik bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Karawang mencapai Rp 97 Miliar dari APBD Karawang tahun 2024.


Peruntukkannya untuk pembangunan infrastruktur drainase, udith, turap dan normalisasi saluran, kesemuanya sudah masuk Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).


"Usulan Pokok Pikiran (Pokir) dari DPRD, Musrembang dan ajuan masyarakat," ucapnya, Selasa, 25 Juni 2024.


Menurut Aris, seluruh anggaran SDA TA 2024 sudah terprogram dan tinggal di serap secara optimal sesuai kebutuhan masyarakat umum.


"Kita utamakan kerja sama yang baik dengan para kontraktor agar hasil kerjanya berkualitas ,dan memberdayakan para pengawas dilapangan dimana pekerjaan proyek di gelar," tuturnya.


Dikatakan untuk anggaran tahun 2025 bidang SDA sudah membuat program sesuai Road Maps dan Master Plan ,dan akan membangun sumur resapan, ruang terbuka biru ( RTB) untuk menampung air , dan program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya drainase. 


"Saluran air got dan kali serta Udith yang menyalurkan air melintasi jalan dan rumah penduduk ,agar mengurangi resiko banjir ,dan menjaga kesehatan lingkungan Insyaallah semua program dapat di realisasikan ” pungkas Aris. (Red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update