Notification

×

Iklan

Iklan

 




Atlet Cabor Muaythai Asal Karawang Raih Dua Medali Emas di Kejurprov Jabar 2024

| Juli 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T10:40:09Z

 



KARAWANG,KHI - Tiga atlet cabang olahraga (cabor) Muaythai Karawang menorehkan prestasi yang bikin bangga masyarakat Karawang di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muaythai  Jawa Barat 2024 yang diselenggarakan di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang pada Selasa-Sabtu, 2-6 Juli 2024.


Ketiga atlet tersebut di antaranya dua peraih medali emas adalah Urmadhilla Dwi Rahmawan dan Rafles Gusti Rames. Sementara satu medali perak diraih oleh Dicky Aditya Abdullah.


Ketua Cabor Muaythai Karawang, Bambang Maryono, mengaku bangga dengan torehan prestasi anak didiknya di Kejurprov Muaythai Jabar 2024.


“Sungguh membanggakan kami mampu menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak dalam kejurprov tersebut,” ucapnya, Sabtu, 20 Juli 2024.


Dengan torehan prestasi itu, akan semakin menguatkan untuk menghadapi Porda 2026 yang telah ditargetkan meraih dua medali emas yang akan dipersembahkan untuk masyarakat Karawang.


“Saya bukan mantan atlet Muaytha, juga bukan pelatih. Tapi ketika diberikan mandate untuk memimpin organisasi ini, maka kami berusaha jalankan dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab,” ujarnya.


Tidak masalah dirinya bukan atlet atau mantan atlet, tetapi dalam organisasi ini (cabor Muaythai) memiliki atlet dan berkomitmen akan membina mereka dengan sediakan pelatih dan manajer terbaik yang bisa mengatur jalannya roda olahraga ini dengan baik dan benar.


“Alhamdulillah amanah atau mandat yang diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Umum Pengcab Muaythai Karawang bisa ditunaikan dan dilaksanakan dengan sepenuh hati dan rasa, sekali lagi alhamdulillah kami bisa meraih prestasi,” tuturnya.


Jika berkilas ke belakang, katanya, sejak diberikan mandat oleh Ketum Pengprov Muaythai Jabar pada 2021 silam, pihaknya langsung berbenah dan bersiap menyambut babak kualifikasi Porprov Jabar 2022.


Dengan persiapan yang sangat mepet dan kerja tim yang luar biasa, kami mampu menyeleksi beberapa atlet muda berbakat asli Karawang untuk diikutkan dalam ajang kualifikasi porprov yang digelar di Kabupaten Subang.


“Alhamdulillah dari tujuh atlet yang kami kirim, akhirnya tiga atlet pria dan satu atlet perempuan lolos ikut Porda 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.


Keikutsertaan yang pertama kali di ajang itu bagi Karawang tentunya sangat membanggakan.


“Dengan atlet-atlet baru dan persiapan yang super mepet, kami bisa menyumbang tiga medali perunggu bagi kontingen Karawang yang masuk 10 besar peraih medali terbanyak,” pungkasnya. (Red).

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update