Notification

×

Iklan

Iklan

 




Dengan Tema Membangun Generasi Unggul, SMAN 4 Karawang Gelar MPLS Tahun Ajaran 2024-2025

| Juli 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T10:50:28Z

 


KARAWANG,KHI  - Sekolah menengah negeri atas (SMAN) 4 Karawang menggelar kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025. Dengan Tema "Membangun generasi unggul yang cerdas, berilmu dan berkarakter dalam kurikulum merdeka" 


Kegiatan ini diikuti oleh 360 Siswa di lapangan sekolah yang terletak di Jl. Jend. A. Yani By Pass No.23, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Kamis, 18 Juli 2024.


Rizki Meikelda, Pembina OSIS menyampaikan, MPLS berlangsung selama tanggal 15-17 Juli 2024,dari hari senin hingga Rabu.


Ia menyebut, kegiatan ini resmi ada arahan dari Provinsi, ini bagus karena mengenal lingkungan sekolah baru, bagi calon peserta didik karena perkenalan dari guru, Ekstrakulikuler, ruangan sekolah, tata tertib bagus untuk calon pendidik biar mengenal lagi sekolah dari aturan-aturan pasti berbeda lingkungan SMP dan SMAN bahkan mengenal teman-teman barunya.


"Memang MPLS ini dari provinsi dari PJ gubernur memang bagus sudah ditentukan seperti itu,di MPLS ada 10 materi,beberapa materi ada satuan Lalu lintas, Kejaksaan, materi seperti ini agar mengenal Hukum, kesadaran lalu lintas,sanggap becana,selain tentang kurikulum pendidikan diluar itu mereka dipelajari dan dipahami yang di keluarkan langsung oleh provinsi," kata Rizki Meikelda


Ditempat yang sama Taufik, Staff Wakasek Kesiswaan SMAN 4 Karawang, menyampaikan untuk jumlah Siswa baru ada 360 baik tahap 1 dan tahap 2 dan mereka mengikuti aktivitas MPLS semua.


"Untuk masalah perundungan siswa baru ini dimasukkan dibeberapa materi bahkan kita mengantisipasi ada satgas anti Bullying, ada team khusus ada kepala sekolah, dimana satgas ini mensosialisasikan anti perundungan kita sudah memasang banner integritas tentang anti Bullying," ucap Taufik.


Taufik menegaskan kami juga sudah di jelaskan dimateri sudah dipaparkan terkait dengan pentingnya anti Bullying oleh siapapun. Dan juga untuk kedepannya MPLS siswa baru itu sudah mengenal kurikulum akademik maupun non akademik disekolah.


"Ketika pembelajaran normalnya sudah paham, tinggal mereka mengenal lingkungan dengan baik, terkait kemampuan diri,sopan santun,bahkan Anti Bullying. Ini juga harus bisa dipahami baik oleh siswa baru sehingga pemikiran sudah ada di fase SMAN, mudah-mudahan kedepan nya bisa membangun Prestasi disekolah," pungkasnya. (Red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update