Notification

×

Iklan

Iklan


 

Pemilihan Ketua KNPI Rengasdengklok Ricuh, Nana Satria Permana: Kami Minta KNPI Karawang Segera Ambil Alih

| Juli 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T00:55:37Z

 

KARAWANG,KHI - Musyawarah Kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan Rengasdengklok diwarnai dengan aksi protes dan ricuh dari para peserta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) selaku pemegang hak pilih, Minggu, 30 Juni 2024.


Kericuhan terjadi diduga karena panitia pemilihan Ketua KNPI kecamatan Rengasdengklok tidak transparan dalam melakukan proses-proses dan tahapan-tahapan pelaksanaan Muscam.


Ketua MAC Pemuda Pancasila kecamatan Rengasdengklok, Nana Satria Permana mengatakan pelaksanaan pemilihan ketua KNPI Rengasdengklok dianggap tidak sah dan ada kejanggalan yang disengaja oleh pihak panitia pelaksana pemilihan.


"Kami merasa dirugikan atas ketidakterbukaan pihak panitia penyelenggara. Kami meminta kepada DPD KNPI kabupaten Karawang, untuk mengambil alih pemilihan KNPI Rengasdengklok untuk dilakukan pemilihan ulang," ucapnya kepada Jejakhukum, Minggu, 30 Juni 2024.


Lanjut, Nana apabila tidak ada pemilihan ulang maka akan ada kemungkinan pemboikotan  oleh OKP-OKP yang ada Di kecamatan Rengasdengklok.


"Kami minta DPD KNPI Karawang untuk segera ambil alih," tegasnya.


Seperti diketahui ada tiga nama peserta yang siap mencalonkan diri bertarung memperebutkan posisi ketua KNPI Rengasdengklok diantaranya Sarif Husen, Bima Arya Maulana SM, dan Sandy Deniar Adimega.


Sebelumnya disepakati hanya 27 OKP yang mempunyai hak pilih dan menjadi peserta pemilih, namun pada saat pelaksanaan panitia pemilih diduga memunculkan peserta pemilih baru diluar dari kesepakatan bersama, sehingga jumlahnya lebih dari 27 OKP. (Red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update