Notification

×

Iklan

Iklan

 




Resahkan Warga di Plafon Rumah, Biawak Berukuran Besar Dievakuasi Petugas Damkar Karawang

| Juli 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T11:00:05Z

 


KARAWANG,KHI  – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Karawang berhasil mengevakuasi seekor biawak berukuran jumbo yang berada di atas plafon rumah warga di Perumahan Jam Residen no. 42, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang, Jawa Barat.


Aksi heroik petugas damkar ini menarik perhatian publik setelah video evakuasi tersebut viral di media sosial pada Minggu, 21 Juli 2024.


Dalam video tersebut, terlihat tiga orang petugas berusaha mengeluarkan biawak dari atas plafon rumah milik Wanda, salah satu warga setempat.


Kusnadi, salah seorang petugas Damkar menyebutkan, bahwa evakuasi biawak berukuran besar itu dilakukan pada Sabtu, 20 Juli 2024 sore sekitar pukul 18:00 WIB.


“Sekitar tiga petugas berangkat untuk mengevakuasi biawak di atas plafon rumah setelah menerima laporan dari Bapak Wanda, pemilik rumah,” kata Kusnadi, Minggu, 21 Juli 2024.


Kusnadi juga menambahkan, bahwa pada hari yang sama, timnya juga melakukan tugas operasi darurat non-kebakaran (ODNK) lainnya, yaitu mengevakuasi cincin yang tersangkut di jari seorang warga di Perumahan Plam Kondang, Majalaya, Karawang.


“Pada malam harinya, tim juga mengevakuasi cincin yang tersangkut di jari warga. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (Red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update