Notification

×

Iklan

Iklan

 




Dilakukan Beberapa Penyesuaian Demi Kenyamanan, Pelantikan DPRD Karawang Sukses Digelar

| Agustus 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T16:02:46Z

 


KARAWANG,KHI - Prosesi pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang periode 2024-2029 sukses digelar, Senin (5/8/24).


50 anggota DPRD resmi dilantik, termasuk 26 wajah baru yang siap mengemban amanah rakyat Karawang. Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang ini pun dihadiri langsung oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.


Sekertaris DPRD Karawang, dr. Dwi Susilo, SH., MH., pun ungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan acara ini.


“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya pelantikan DPRD Kabupaten Karawang masa jabatan tahun 2024-2029,” ujarnya, Selasa (6/8/24). 


Pelantikan kali ini, lanjutnya, dilakukan dengan beberapa penyesuaian demi kenyamanan dan ketertiban. Tamu undangan diterima di tenda dan mengikuti prosesi melalui layar televisi di luar gedung. Hal ini termasuk juga untuk keluarga inti anggota DPRD yang dilantik.


“Kami mohon maaf bila dalam pelaksanaan kemarin ada hal yang kurang berkenan, seperti tamu kami terima di tenda dan hanya bisa melihat prosesi pelantikan dari layar televisi di luar gedung, termasuk keluarga inti. Semua karena keterbatasan kapasitas gedung dan demi kenyamanan serta ketertiban saat pelantikan berlangsung,” kata Dwi.



Meski demikian, acara pelantikan tetap disiarkan secara streaming, sehingga konstituen dapat menyaksikan dari rumah masing-masing.


“Prosesi pelantikan tahun sekarang tidak jauh berbeda dengan lima tahun yang lalu, kami hanya mengemas agar lebih rapi dan tertib, bahkan kami juga menyediakan channel streaming agar bisa dilihat dari rumah masing-masing konstituen para anggota dewan yang dilantik. Streaming tersebut masih bisa diputar ulang sampai kapanpun,” jelas  Dwi.


Setelah prosesi pelantikan selesai, sesuai dengan edaran Kemendagri, seluruh anggota dewan melakukan sesi foto bersama. Kemudian, para tamu dipersilakan untuk masuk dan memberikan ucapan selamat secara langsung.


Bagi pihak yang menginginkan dokumentasi foto-foto selama prosesi pelantikan, dapat menghubungi humas Sekretariat Dewan (red).

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update