Notification

×

Iklan

Iklan

 




HUT RI ke 79, Tokoh Masyarakat Rengasdengklok H. Uyen: Semangat Kemerdekaan Dimulai dari Rengasdengklok

| Agustus 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T08:48:24Z

 


KARAWANG,KHI -  Tokoh masyarakat Rengasdengklok, H. Bayu yang akrab disapa H. Uyen menyebut menjelang HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke -79 pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang bisa menumbuhkan semangat kebangsaan dan nasionalisme para pemuda di kecamatan Rengasdengklok.


"Bulan Agustus adalah bulan yang penuh berkah dimana bulan tersebut tidak bisa terlupakan oleh bangsa Negara Republik Indonesia, dan pentingnya peran pemuda saat itu dalam dalam mendorong Proklamasi segera dilaksanankan," ucapnya, Minggu, 4 Agustus 2024.


Dikatakan H. Uyen, semangat para pemudalah yang mendorong terjadinya peristiwa Rengasdengklok, agar Ir. Soekarno segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.


"Semangat yang sama harus dikobarkan kembali untuk mengisi kemerdekaan di masa sekarang ini, karena pada tanggal 16 Agustus 1945 dimulai dari Rengasdengklok,"ujarnya.


Lanjut Uyen, di awal Agustus ini bendera sang Saka Merah Putih mulai berkibar di semua pelosok negeri tercinta ini, semua warga negara Republik Indonesia baik yang ada di dalam negri maupun di luar negeri. Dengan berkibarnya bendera kiranya bisa memupuk semangat pada pemuda Rengasdengklok untuk lebih cinta kepada tanah air dan bangsa.


"Kami dari Rengasdengklok mengucapkan Selamat hari ulang tahun Republik Indonesia yang Ke 79, semoga  Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera," pungkasnya. (Red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update