Notification

×

Iklan

Iklan

 




Merasa Tertipu, H.Samsudin Akan Laporkan Mertuanya Ke APH.

| Agustus 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T07:19:18Z

 

H.Samsudin


Pedes,KHI - H.Samsudin yang lebih akrab dipanggil H.Udin terpaksa harus melaporkan H.Mu'is (Mertua) ke Aparat Penegak Hukum (APH). Pasalnya dirinya merasa ditipu oleh mertua lelakinya dalam pembelian tanah sawah dari H. Sobur pada tahun  1990 silam.


Diakui H.Samsudin tanah sawah yang dibeli dari H. SOBUR sampai saat ini fisiknya  masih digarap olehnya (H Samsudin) namun baru baru ini H. Mu"is (Mertua) akan mengambilnya dengan alasan  tanah sawah seluas 1,6 ha tersebut atas nama Hj. KORI' AH putri ke delapan H.Mu'is.


" Kronologisnya begini kang, dari tahun 1990 saya menggarap tanah sawah tersebut milik H.Sobur seluas 1,6 ha dengan bunyi gadai dengan harga Rp.  16 juta, yang menyerahkan uangnya yaitu mertua saya ( H.Mu'is) tak lama kemudian mertua saya bilang lebih  baik dibeli  sebab nambah uangnya hanya Rp.2  juta lagi  ,  pada tahun 1990  harganya perhektar RP. 12 Juta. Lalu saya kasikan lagi ke mertua saya sebesar Rp.  4 juta total jadi Rp. 20 juta.Rinciannya yang 18 juta buat bayar sawah, yang 2 jutanya buat kepengurusan balik nama, kok munculnya atas nama  Hj.KORI'AH, kan uang saya, "  ungkap H Samsudin .Minggu (18/08/24)


Menurut H. Samsudin saat diketahui balik nama kepemilikan sawah tersebut ke atas  nama Hj.Kori' ah sempat diprotes oleh istri saya (Hj.Nuraisyah) sebab  uang tersebut miliknya  , namun   jawaban H..MU'IS menakutkan sehingga anak menantunya dibuatnya takberkutik.


" ko angel diature, disembeleh ngaku ko . ( lu susah diaturnya gua sembelih lu)," kata  H.Samsudin menirukan ucapan mertuanya.  Itulah sebabnya saya akan membawa kasus ini ke ranah hukum," tuturnya. (Red)


TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update