Notification

×

Iklan

Iklan

 




Ajukan Audiens kepada DPRD Karawang, Gema Cikamaya Minta Transparansi Penggunaan Dana CSR PT. JSP

| September 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T09:53:36Z

 



KARAWANG,KHI- Gerakan Masyarakat Cikalong-Cilamaya (Gema Cikamaya) mengajukan surat permohonan Rapat Dengar Pendapat (RDP) kepada DPRD Karawang. Permintaan ini terkait penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PLTGU Jawa Satu Power (JSP) untuk pembangunan jalan Tuparev Karawang yang menggunakan paving block.


Ketua Gema Cikamaya, Elyasa Budianto, menegaskan bahwa pihaknya menginginkan kejelasan terkait alokasi dana CSR tersebut.


 “Kami merasa perlu untuk mengetahui alasan di balik keputusan penggunaan dana CSR untuk pembangunan jalan Tuparev. Mengapa tidak diprioritaskan untuk wilayah Cilamaya, yang merupakan daerah terdampak langsung oleh proyek PLTGU?," ungkap Elyasa, Selasa, 3 September 2024.


Elyasa menambahkan bahwa RDP ini diharapkan dapat menghadirkan pihak PLTGU JSP dan Pemerintah Kabupaten Karawang agar dapat memberikan penjelasan yang jelas dan transparan mengenai keputusan tersebut. 


"Kami berharap DPRD Karawang segera menggelar RDP dan memanggil Bupati Karawang serta pihak PLTGU JSP untuk memberikan klarifikasi terkait penggunaan dana CSR, sehingga masyarakat Karawang dapat memahami dengan jelas," tegasnya.


Permintaan ini mencerminkan kekhawatiran masyarakat Cilamaya yang merasa kurang diperhatikan meskipun menjadi wilayah yang langsung terdampak oleh keberadaan PLTGU JSP. 


"Masyarakat Cilamaya berharap agar dana CSR dapat digunakan secara adil dan tepat sasaran, terutama untuk kepentingan wilayah yang lebih membutuhkan," pungkasnya. (Red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update