Notification

×

Iklan

Iklan

 




Dana Bantuan PIP Dari Pemerintah Untuk Siswa SMP Yayasan Yapinas Saldonya Disedot Oknum.

| September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T03:09:08Z

 



Karawang, KHI - Program  Indonesia Pintar (PIP) yang dirancang Pemerintah untuk membantu anak - anak usia sekolah guna  mendapat layanan pendidikan sampai tamat pendidikan Sekolah Menengah.


Dana PIP tersebut diberikan langsung oleh pemerintah  kepada siswa melalui nomor rekeningnya masing - masing. 


Ironis, Dana bantuan PIP untuk siswa SMP  Islam Yayasan  Yapinas saldonya sudah masuk rekening siswa,  namun  saat diambil oleh orang tua siswa saldonya sudah ada yang menarik. 


Hal tersebut dialami  Ijah orang tua siswa SMP Islam Yayasan Yapinas, menurutnya diketahui saldonya ada yang mendahului nyedot,  setelah buku tabungannya di printout.


" Kok bisa yah, dana yang sudah masuk rekening, saldonya bisa hilang, saya menduga ada kerjasama antara oknum Bank BRI Unit Cibuaya dengan oknum Sekolah," Ujar Ijah orang tua siswa kepada karawanghariini.id Rabu,(18/09/24)


Ijah berharap, agar pihak - pihak yang mengambil hak anaknya untuk segera mengembalikan uang tersebut 


" Dana bantuan PIP itu mutlak hak kami, sebab pemerintah memberi uang PIP itu untuk peserta didik, pemanfaatannya untuk membeli perlengkapan sekolah, uang saku dan transportasi, Saya berharap agar kepada pihak yang merasa narik uang hak anak saya untuk segera mengembalikan, " tambahnya



Besaran dana PIP untuk jenjang SD Rp.450 ribu, untuk SMP Rp. 750 rb dan untuk SMA dan SMK Rp. 1 juta. (Sent)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update