Notification

×

Iklan

Iklan

 




Ratusan Notaris Jawa Barat Dibekali Perlindungan Hukum dalam Menjalankan Jabatan

| Oktober 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T01:34:54Z

 

KARAWANG, KHI - Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Notaris Indonesia (INI) menggelar kegiatan pembekalan bagi ratusan notaris di Brits Hotel Karawang, pada Kamis, 10 Oktober 2024.


Acara yang mengangkat tema "Penajaman Pengetahuan Tentang Perlindungan Hukum Notaris Dalam Menjalankan Jabatan" ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para notaris dalam menghadapi tantangan hukum dalam menjalankan profesinya.


Ketua Perwil Jawa Barat INI, Dhody AR. Wiiajaatmadja, dalam sambutannya menekankan pentingnya perlindungan hukum bagi notaris, ia mengungkapkan bahwa saat ini permasalahan hukum yang dihadapi semakin meningkat.


"Perlindungan hukum bagi notaris itu sangat dibutuhkan. Sebab saat ini persoalan hukum semakin meningkat dan ada yang menggunakan produk-produk notaris, seperti pinjol, maka perlindungan hukum bagi notaris sangat penting," paparnya.


Dodi menyampaikan bahwa hingga saat ini jumlah anggota notaris di Jawa Barat mencapai 5.000 orang. Ia meminta seluruh anggota untuk patuh terhadap AD/ART yang berlaku.


"Pengurus wilayah bersama Pengda-Pengda sebagaimana telah disampaikan melalui proses panjang KLB, kami tegak lurus kepada KLB dan AD/ART itu harus selalu kita junjung dalam berorganisasi. Marilah berograsiasi dengan benar,"tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua INI Karawang, Teguh Prayitno menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan dukungan dan perlindungan kepada anggota. 


"Melalui kegiatan ini, kita juga bisa meingkatkan bahwa pentingnya soliditas dan sinergi antara pengurus wilayah dan pengurus daerah (Pengda) dalam menjalankan tugas organisasi," tuturnya.

 

Irfan Ardiansyah, Ketua Umum INI, dalam sambutannya menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami beberapa anggota notaris di daerah. Ia menekankan pentingnya koordinasi dan saling mendukung antar anggota dalam menghadapi berbagai tantangan.


"Kita harus perkuat koordinasi antar sesama anggota. Organisasi tetap satu dan harus menjadi rumah bagi kita bersama," ungkapnya.

 

Acara ini diikuti oleh 280 peserta dari 24 Pengda di Jawa Barat. Para peserta mendapatkan pembekalan dari para narasumber ahli mengenai berbagai aspek hukum yang relevan dengan profesi notaris.

 

Kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas dan kemampuan para notaris di Jawa Barat dalam menghadapi berbagai tantangan hukum dan menjalankan tugasnya dengan baik. (Red)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update